Gebyar Tahun Baru islam 1435H di Yayasan Fathan Mubiina BogorBogor, Ahad (17/11) – Dalam rangka memperingati tahun baru Hijriah 1 Muharram 1435H, Pesantren Tahfidz Qur’an Fathan Mubiina Bojongkulur Gunung Puteri Kabupaten Bogor mengadakan Gebyar Tahun Islam 1435H.  Pada acara yang dimeriahkan dengan dongeng, juga diberikan santunan kepada 200 (dua ratus) anak yatim yang berasal dari 10 desa se Kecamatan Gunung Puteri Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Direktur Pesantren Tahfidz Qur’an Fathan Mubiina Bojongkulur Bogor M. Thaib mengatakan keberadaan pesantren adalah untuk memberikan pencerahan kepada ummat. “Kita berharap keberadaan Pesantren Tahfidz Qur’an ini semoga mendapat keberkahan. Kita juga berharap pesantren ini bisa menjadi solusi dan pilihan bagi penerus generasi bangsa ini. Jangan sampai ada diantara anak-anak kita yang putus sekolah. Dan akan semakin baik lagi kalau mereka mau dan mampu menjadi hafidz Qur’an sehingga memberikan keberkahan dunia dan akhirat. Dan kami membuka kesempatan kepada anak-anak kita untuk menuntut ilmu disini”, papar M. Thaib

Sebagai gambaran saat ini ada 70 santri yang belajar di Pesantren Tahfidz Qur’an Fathan Mubiina Bojongkulur. Mereka datang dari daerah yang jauh-jauh antara lain: Maluku, Palembang, Lampung, dan Jabodetabek. Hanya 1 (satu) orang yang dari Bojongkulur. “Alhamdulillah 1,5 (satu setengah) tahun para santri belajar Qur’an disini, sudah ada yang hafal 10 juz, 9 juz, 8 juz. Tentu ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan dukungan untuk proses belajar mengajar. Kedepan kita berharap santri dari Bojongkulur akan bertambah. Dan kita siap untuk menfasilitasi para santri yatim dan dhuafa untuk belajar dan menjadi hafidz. Yang penting mau, mampu dan lulus tes”, jelas M. Thaib.

Sebagai bentuk komitmen Pesantren dalam mengembangkan fasilitasnya, maka pada kesempatan ini juga dilakukan peresmian Balai Pengobatan dan Kantin YFM serta peletakan batu pertama pembangunan Asrama Santri Puteri. Peresmian dan Peltakan Batu Pertama dilakukan langsung oleh Kepala Desa Bojongkulur H.M. Sunta.

H.M. Sunta menyampaikan apresiasinya kepada segenap pengurus Pesantren Tahfidz Qur’an Fathan Mubiina Bojongkulur yang telah berkontribusi dalam membangun masyarakat. Ia berharap Pembangunan gedung direncanakan 3 (tiga) lantai yang nantinya akan digunakan untuk ruang belajar dan asrama santri puteri akan  semakin meningkatkan peran pesantren di tengah-tengah masyarakat.

Bagi Sahabat Peduli yang ingin berkontribusi dan menyalurkan bantuan dapat berkunjung ke Sekretariat Yayasan Fatham Mubiina (YFM) Bogor Desa Bojong Kulur RT. 03 RW. 03 Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Kontak Person: a/n M. Thaib 0812 10 86 95 64. Bantuan juga dapat langsung disalurkan melalui Rek. Bank an. Yys Fathan Mubiina 1. BCA KCP Grand Centre 88 5060 1616 2. BJB KCP Cibubur 0013 808 48 1100 3. Bank Muamalat 0000 90 3741

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *