Pelatihan Jurnalistik Komunitas Pelajar SMK Mitra Indonesia
Pelatihan Jurnalistik Komunitas Pelajar SMK Mitra Indonesia

BATAMTODAY.COM, Bogor – Sekjen Forum Pemuda Bangun Negeri (FPBN), Efri S. Bahri mengatakan, kemampuan menulis mesti ditumbuhkan pada para pelajar yang bisa dilakukan dengan berlatih dan membudayakan menulis. Melalui budaya menulis, para pelajar akan terlatih memiliki daya nalar, rasa dan gagasan untuk memperbaiki sebuah keadaan.

Hal itu disampaikan Efri S. Bahri pada saat menjadi Fasilitator Pelatihan Jurnalistik Komunitas Pelajar di SMK Mitra Indonesia, di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Senin (7/4/2014).

Pelatihan yang digelar FPBN bekerjasama dengan Mitra Peduli Indonesia (MPI), Republik Menulis dan SMK Mitra Indonesia ini diikuti 17 siswa SMK Mitra Indonsia Kelas X, yang baru saja selesai melaksanakan magang di berbagai perusahaan dan lembaga. Melalui pelatihan ini para siswa diminta menceritakan kembali pengalaman mereka selama melakukan magang.

“Berbagai pengalaman yang mereka alami selama proses belajar secara praktis ketika magang, tentu akan sangat berguna untuk meningkatkan keterampilan mereka,” sebut Efri dalam rilis yang diterima BATAMTODAY.COM, Selasa (8/4/2014).

Sebagai gambaran, lanjutnya, SMK Mitra Indonesia yang berada di bawah naungan Yayasan Mitra Peduli Indonesia diorientasikan untuk mampu memberi arti besar bagi perubahan bangsa, khususnya pada diri dan keluarga petani, yatim, dan dhuafa.

Keberaaan SMK Mitra Indonesia memiliki tujuan sebagai berikut: 1) Mengangkat harkat dan martabat anak petani, anak yatim, dan dhuafa. 2) Memberikan pelayanan terbaik kepada anak petani, yatim, dan dhuafa. 3) Mengantisipasi terjadinya loss generation pada anak petani, yatim, dan dhuafa. 4) Menyelamatkan masa depan anak-anak petani, yatim, dan dhuafa. Sasaran pelajar adalah anak-anak yatim, dhuafa dan Usia Produktif.

SMK Mitra Indonesia sendiri berlokasi di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, yang menempati area lokasi strategis karena terpadu dengan unit pemberdayaan masyarakat di sektor pertanian, peternakan dan perkebunan.

Editor: Redaksi

Sumber: batamtoday.com, Selasa, 08-04-2014 | 11:20 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *