Buku Hari-Hari Mahasiswa Penulis Efri Syamsul BahriJudul: Hari-Hari Mahasiswa
Penulis: Efri S Bahri
Kategori: Nonfiksi
ISBN: 978-602-17404-9-1
Terbit: 2012
Tebal: 132 halaman
Harga: Rp38.000 (di luar ongkir)

Mahasiswa memiliki sifat berpikir logis, sistematis, rasional dan memperjuangkan idealisme yang berpihak pada nilai-nilai kebenaran. Dengan sifat-sifat yang dimiliki mahasiswa yang juga sekaligus modal dalam menjaga keberlangsungan perjalanan negeri ini dengan caranya sendiri sesuai zamannya dari waktu ke waktu. Efri S. Bahri yang saya kenal sewaktu kami mahasiswa mempunya sifat mahasiswa dan semangat berjuang dengan caranya sendiri, pendiam, kreatif dan selalu ada ide yang dituangkan dalam tulisan-tulisan dan berbicara sistematis dalam acara-acara diskusi yang selalu saya ikuti. Semangat menulis itu ternyata tak pernah kunjung padam walau sudah tidak mahasiswa lagi. Selalu berkarya untuk negeri dengan tekat yakin usaha sampai.

~dr. Nirwan Satria, Sp.An, salah seorang pendiri Kabisat, Dokter Spesialis Anestesi di RSUS Prof. Chatib Quzwain Sarolangun Jambi, Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sarolangun Jambi (2012-2015)
Efri menyajikan data dan fakta dengan untaian bahasa yang mudah dimengerti. Kejuangannya sampai hari ini sebagai “Pelayan” menunjukkan betapa konsistennya Efri dalam bertindak. Hari-Hari Mahasiswa dapat dijadikan inspirasi bagi mahasiswa “sekarang” untuk memposisikan peran mereka ke depan. Di samping itu pesan yang sarat motivasi ini dapat mengilhami semua kalangan dalam berbangsa untuk mewujudkan masyarakat Madani, seperti cita cita Efri sejak dulu.

~Hendra Farma Johar, M.Si., Apt, Plant Manager Semarang PT. (Persero) Kimia Farma Tbk., Dosen Fakultas Farmasi Universitas Wahid Hasyim Semarang, Dosen STIKES Widya Husada Semarang, Dosen Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara
Gerakan mahasiswa adalah gerakan moral dan intelektual. Karena itu, gerakan mahasiswa tidak boleh berhenti, agar arah perubahan reformasi tidak dipelintir oleh kepentingan sesaat kekuasaan. Mahasiswa harus selalu mengokohkan kekuatan moral dan kecendikiawanan dalam menjalani hari-hari sebagai mahasiswa. Pergerakan mahasiswa juga harus selalu mewariskan kepada generasi berikut dengan spirit dan semangat yang sama. Sebagai mantan aktifis mahasiswa, Efri ingin mengingatkan agar semua pihak tidak melupakan peran sejarah mahasiswa, dan mestinya tetap memberikan ruang bagi tumbuhnya sikap kritis dan peduli. Efri yakin, pemimpin masa depan di Indonesia ditentukan oleh mahasiswa hari ini.

~Zulfikar S.Sos, M.Si, Ketua Umum PB PII 2002-2004
Buku ini sangat menarik untuk dibaca karena ditulis oleh mantan aktivis mahasiswa yang kaya dengan pengalaman emperis. Pengalaman emperis tersebut juga didukung oleh kajian filosofis yang kuat sehingga menjadikan buku ini penuh makna. Bagi mahasiswa ini penting sebagai rujukan untuk melangkah hari-harinya menjadi mahasiswa. Idiologi yang dianut tepat didukung oleh mainset yang benar, dan cara tindak yang tepat semasa mahasiswa membuat ia di kemudian hari akan bernilai dan bisa berkarya demi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur yang diredhoi oleh Allah SWT.

~Dr. Yulhendri, Mantan Aktivis Mahasiswa Angkatan ’98

Pesan Buku. Klik http://fampublishing.net/kategori/buku-non-fiksi-80/ipp=&&&page=2

[Cara mudah mendapatkan buku ini, pesan-kirim, dengan menghubungi Penerbit FAM Publishing lewat nomor 0812 5982 1511 (telepon & sms) atau berkirim pesan ke surat elektronik: aktifmenulis@gmail.com. Anda juga bisa menerbitkan buku di penerbit kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *