Efri S Bahri
Efri S Bahri

Jakarta, kompi.org – Forum Aktif Menulis (FAM) Wilayah Jabodetabek menggelar penerbitan antologi cerpen dengan tema “Yang Berkesan dalam Berwisata”. Antologi ini akan diterbitkan sebagai kontribusi FAM Indonesia dalam mendukung program pariwisata di tanah air.

Koordinator FAM Wilayah Jabodetabek, Efri S. Bahri, mengemukakan, proyek penerbitan antologi ini terbuka untuk umum, baik anggota FAM maupun non-anggota. Dari karya penulis diharapkan lahir cerpen-cerpen yang mencerahkan tentang dunia pariwisata.

“Negeri ini memiliki kekayaan alam luar biasa. Salah satu kekayaan itu berada di lokasi-lokasi wisata. Kami berharap, pengalaman para penulis dapat memberikan kontribusi mempromosikan objek-objek wisata itu, dan dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke lokasi-lokasi tersebut,” ujar Efri S. Bahri, Rabu (29/1/2014).
Ketentuan mengirimkan karya penerbitan antologi Cerpen Pariwisata ini, cerpen asli karya sendiri, bukan jiplakan (terjemahan), dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba menulis di mana pun.

Panjang naskah maksimal 5 halaman 2 spasi. Cerpen diketik komputer dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Naskah disertai biodata penulis dalam bentuk narasi disertai foto diri dan foto lokasi wisata di lembar terakhir tulisan. “Penerbitan ini dibatasi untuk 30 penulis,” terangnya.

Efri mengatakan lebih lanjut, naskah dikirim ke email: famjabodetabek@gmail.com, selambat-lambatnya 28 Februari 2014 Bagi karya yang lolos seleksi, akan dibukukan bersama penulis lainnya dan direncanakan terbit April 2014.

“Sebagai komponen bangsa, kami berharap anggota FAM khususnya dan penulis muda lainnya dapat berkontribusi dalam memajukan bangsa. Dan pemikiran-pemikiran itu bisa kita tuangkan melalusia tulisan,” tegas peraih FAM Award 2013 ini. (A. Neira)

Sumber: http://www.kompi.org/2014/01/penerbitan-antologi-cerpen-pariwisata.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *