Bersama Club Jurnalistik SEBIDepok, (13/12) РSebuah harapan baru telah lahir dari kampus STEI SEBI Depok. Harapan untuk melahirkan para penulis muda, berbakat dan handal saat ini bukan lagi sebuah mimpi. Harapan itu saat ini mulai tumbuh dan menggeliat. Lewat Club Jurnalistik SEBI, para mahasiswa terus berlatih dan menempa diri.

Sebagai penulis, Dosen STEI SEBI dan Koordinator Forum Aktifi Menulis (FAM) Jabodetabek saya menyambut gembira atas perkembangan ini dan akan memberikan support agar Club ini semakin eksis. Karena melalui aktivitas seperti inilah insya Allah akan meningkatkan kesadaran, kapasitas dan kemandirian dalam menulis.

Sebagai gambaran, perkenalan dengan Club Jurnalistik SEBI berawal dari sebuah pesan dari Wakil Ketua STE SEBI Biang Akademik Azis Setiawan saya berkesempatan untuk berdialog dengan para aktivis Club ini. Pada pertemuan pertama saja saya sudah begitu apresiasi terhadap keberadaan Club ini. Karena sebagai mahasiswa mereka berada pada the right track yakni: membangun komunitas untuk menempa dan membina diri secara bersama-sama. Kebersamaan inilah yang menjadi faktor kunci yang membuat saya apreciate.

Rasa haru daan gembira itu terus hadir ketika anggota Club ini mulai mengirimkan karya tulisnya baik liputan maupun artikel ke media. Dan Alhamdulillah, karya tulis mereka mulai menghiasi media. Geliat menulis mahasiswa SEBI ini patut untuk diapresiasi. Apalagi ditengah gencarnya semangat untuk membumikan dan menjadikan negeri ini sebagai Pusat Ekonomi Syariah Internasional.

Tentu upaya ini begitu berarti di dalam menyambut Gerakan Ekonomi Syariah (GRES) baru-baru ini telah dicanangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Karena sebuah sistem ekonomi yang berkadilan yakni: ekonomi syariah mesti disosialisasikan kepada masyarakat Indonesia dan dunia internasional agar keadilan ekonomi menjadi istrumen yang mengglobal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *