YFM BogorYFM, Bojongkulur – Dalam rangka memperingati tahun baru Hijriah 1 Muharram 1434 H Yayasan Fathan Mubiina Bojongkulur Kabupaten Bogor Ahad (17/11) akan menggelar acara Pentas Anak Yatim. Kegiatan dengan tema “Bahagian Yatim Bahagia Kita Semua ini bertujuan untuk membahagiakan Anak Yatim sebagai bukti keimanan kita dan mengikuti sunnah Nabi SAW. Disamping pentas anak yatim, acara ini juga dimeriahkan dengan dongeng dan santuanan untuk anak yatim. Hal itu disampaikan Arief Supriyadi selaku Ketua Panitia.

Menurut Arief, acara ini bertujuan untuk memperingati tahun baru Hijriah 1 Muharram 1435 H. Selain ini melalui kegiatan ini diharapkan terjadi peningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, menjalin silaturahim dan menumbuhkan rasa peduli terhadap anak yatim-piatu dan orang yang kurang mampu.

“Sebagai gambaran, tahun baru islam atau biasa di sebut tahun baru hijriah di peringati setiap tanggal 1 Muharram. Penanggalan tahun hijriah di tetapkan oleh Khalifah Umar Bin Khattab saat Nabi Muhammad SAW beserta sebagian pengikutnya hijrah dari Mekkah ke Madinah”, jelas Arief

Peristiwa ini mempunyai makna yang penting bagi umat islam karena perpindahan Nabi Muhammad SAW beserta sebagian pengikutnya dari Mekkah ke Madinah karena tekanan dari kaum kafir Quraisy di Mekkah. Hijrah sendiri mempunyai makna yang berati perpindahan atau menyingkir ke tempat yang satu ke tempat yang lain yang lebih aman dan menjauhkan diri dari dosa.

Bagi Sahabat Peduli yang ingin berkontribusi dan menyalurkan bantuan dapat berkunjung ke Sekretariat Yayasan Fatham Mubiina (YFM) Bogor Desa Bojong Kulur RT. 03 RW. 03 Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Kontak Person: a/n M. Thaib 0812 10 86 95 64. Bantuan juga dapat langsung disalurkan melalui Rek. Bank an. Yys Fathan Mubiina 1. BCA KCP Grand Centre 88 5060 1616 2. BJB KCP Cibubur 0013 808 48 1100 3. Bank Muamalat 0000 90 3741

Yayasan Fathan Mubiina Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1435 H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *