Bogor, FPBN News (29/5) – Dewan Pengurus Pusat Forum Pemuda Bangun Negri (DPP FPBN) kembali memberikan pelatihan Jurnalistik kepada Remaja. Kali ini Selasa (27/5) yang di Latih Remaja Mesjid Al Huda Perumahan Villa Permata Bojong Kulur, Kabupaten Bogor. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al Huda.

Ketua Umum FPBN yang dalam ini di wakili oleh Kepala Bidang Diklat Imron Khudri mengapresiasi semangat RISMA Al huda yang hadir saat acara itu. “Saya mewakili ketua FPBN Pusat Bapak Arif Supriyadi senang sekali bisa bersilaturrahim dengan RISMA Alhuda. Semangat dan antusias adik – adik mengikuti acara ini sungguh luar biasa, ini bisa dibuktikan dari peserta yang hadir saja lebih dari 30 orang,” Kata Imron saat memberikan kata sambutan di Mesjid Al Huda Bojong Kulur, Selasa (27/05).

Imron berharap kerjasama ini terus bs di tingkatkan, sehingga potensi dan kreatifitas Remaja bisa terus di asah sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat kedepannya.

Pelatihan ini dipandu oleh Trainer FPBN Pusat Munadhil A. Muqsith dan Imron Khudri menggunakan metode pelatihan metode participatory, learning and action.

Menurut Munadhil, metode pelatihan ini mengajak peserta untuk memperaktikkan langsung cara menulis Jurnalistik dengan kaidah yang benar dan membuat peserta terpantik untuk aktif semangat menulis di blog ataupun website.

“Tantangan bangsa Indonesia kedepan sangatlah berat, tahun 2015 saja China – Asean Free Trade (CAFTA) akan di laksanakan. Sehingga upgrade skill dan kapasitas remaja kedepan nya harus bisa jauh lebih unggul dari orangtuanya saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Bisa jadi kedepan kompetensi di masyarakat bukan hanya kompetisi sesama orang Indonesia tapi dengan warga Negara Pelatihan Jurnalistik Komunitas Remaja Masjid Al Huda Bojong Kulurlain. Artinya remaja dari sekarang harus terus mempersiapkan dirinya mengasah kemampuan nya terus,” pungkasnya. (Sumber: http://fpbnpusat.wordpress.com/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *