ZIS Indosat Bantu Pembangunan SMK Mitra Indonesia
ZIS Indosat Bantu Pembangunan SMK Mitra Indonesia

Bogor, Pewartaberita.com (8/4) — Direktur Eksekutif Mitra Peduli Indonesia Efri S. Bahri menyampaikan terimakasih kepada ZIS Indosat yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan ruang kelas SMK Mitra Indonesia. Bantuan ini sangat berarti terutama untuk mendukung proses pembelajaran para siswa. Hal itu disampaikannya pada saat penyerahan langsung bantuan ZIS Indosat MInggu (6/4) kepada SMK Mitra Indonesia sebagaimana dalam rilis yang dikirimkan ke Pewartaberita.com Selasa (8/4).

Lebih lanjut Efri S. Bahri yang juga selaku pembina SMK Mitra Indonesia mengatakan SMK ini didirikan untuk menfasilitasi anak-anak petani, yatim dan dhuafa agar mereka memperolah hak bidang pendiidikan. “Ruang kelas SMK ini awalnya adalah pnggilingan padi. Karena sekolah ini sangat dibutuhkan masyarakat, makapada tahun 2010 lalu penggilingan padinya kita pindahkan dan dibangunlah sekolah ini. Alhamdulillah para siswa dapat belajar sekaligus berlatih wirausaha agar mereka mampu mandiri mengelola sumberdaya lokal yang begitu luar biasa”, jelas Efri

“Kita berharap Badan Amil Zakat Nasional serta Lembaga-lembaga Zakat yang sudah besar dapat bersinergi untuk memberikan dukungan pada sekolah berbasis wirausaha ini. Apalagi yang sekolah disini adalah anak-anak petani, yatim dan dhuafa. Mereka merupakan tumpuan bagi masa depan keluarganya. Jadi, sinergi MPI dengan ZIS Indosat ini sangat berarti. Tentu kita berharap kerjasama ini terus berlanjut khsusnya untuk mendukung program kewirausahaan dan peningkatan kualitas guru”, tambahnya

Sebagai gambaran SMK Mitra Indonesia yang berada di bawah naungan Yayasan Mitra Peduli Indonesia diorientasikan untuk mampu memberi arti besar bagi perubahan bangsa, khususnya pada diri dan keluarga petani, yatim, dan dhuafa. Keberaaan SMK Mitra Indonesia memiliki tujuan sebagai berikut: 1) Mengangkat harkat dan martabat anak petani, anak yatim, dan dhuafa. 2) Memberikan pelayanan terbaik kepada anak petani, yatim, dan dhuafa. 3) Mengantisipasi terjadinya loss generation pada anak petani, yatim, dan dhuafa. 4) Menyelamatkan masa depan anak-anak petani, yatim, dan dhuafa. Sasaran pelajar adalah anak-anak yatim, dhuafa dan Usia Produktif.

SMK Mitra Indonesia berlokasi di Desa Pasir Tanjung Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor, dengan menempati area lokasi strategis karena terpadu dengan unit pemberdayaan masyarakat di sektor pertanian, peternakan, dan perkebunan. (PB-2)
Sumber: http://pewartaberita.com/zis-indosat-bantu-pembangunan-smk-mitra-indonesia/,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *