LOGO FAM INDONESIAJAKARTA, SO — Temu Penulis Muda Anggota Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, Minggu (14/4) kemarin, merekomendasikan dua program pokok yakni konsolidasi dan penyelenggaraan event-event kepenulisan.

Konsolidasi organisasi bertujuan agar anggota FAM yang ada di Jabodetabek dan sekitarnya dapat dirasakan kiprahnya terutama di Ibu Kota.

Sedangkan event-event kepenulisan baik yang lingkupnya Jabodetabek maupun nasional akan menjadi agenda untuk mengenalkan FAM Jabodetabek kepada publik serta memberikan manfaat yang lebih luas eksistensi FAM kepada masyarakat.

Menurut Koordinator FAM Jabodetabek Efri S. Bahri, kegiatan “kopi darat” perdana yang dihadiri sejumlah anggota FAM ini dilangsungkan di Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, merupakan langkah awal untuk melakukan konsolidasi anggota FAM di Jabodetabek.

“Kedepan FAM Jabodetabek siap berkiprah dengan menggelar event-event kepenulisan baik dalam bentuk lomba menulis, pelatihan, maupun kunjungan ke berbagai media,” jelas Efri.

Sebagai gambaran, jelasnya, selama ini sesama anggota FAM berinteraksi melalui dunia maya dengan menggunakan jejaring sosial Facebook. “Melalui “kopi darat” perdana alhamdulillah kita jadi lebih kenal dan akrab dan saling memberikan motivasi agar lebih giat dalam menulis,” tambah Efri.

FAM Indonesia adalah wadah kepenulisan nasional yang berpusat di Pare, Kediri, Jawa Timur dan bertekad melahirkan penulis-penulis muda Indonesia masa depan. FAM Indonesia juga berbasis di sekolah-sekolah dan melebur di tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan kepenulisan.

Aktivitas kegiatan FAM Indonesia dapat diakses di www.famindonesia.com. Seluruh anggota bersilaturahim lewat media jejaring FAM Indonesia, khususnya di grup facebook “Forum Aishiteru Menulis”.

Puluhan anggota FAM juga telah menerbitkan buku, berkarya di berbagai media cetak dan online serta berprestasi di berbagai event kepenulisan, baik di tingkat lokal dan nasional.

Dilaporkan : rel

Sumber: http://www.sumbaronline.com, Kamis, 18 April 2013 – 05:58:22 WIB

Link: http://www.sumbaronline.com/berita-15009-forum-aktif-menulis-wilayah-jabodetabek-siap-berkiprah.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *