9 Januari 2014 Pelatihan Jurnalistik Santri YFMBOGOR, SO — Generasi muda khususnya para pelajar harus memiliki visi yang jelas. Visi juga akan membuat seseorang atau sebuah lembaga bahkan negara bersemangat untuk berjuang dan berbuat lebih baik bagi masa depannya.

Salah satu cara untuk mengasah ketajam visi itu adalah melalui aktivitas menulis. Hal itu disampaikan Efri S. Bahri selaku Fasilitator dalam Pelatihan Jurnalistik yang diadakan Forum Pemuda Bangun Negeri (FPBN) bekerjasama dengan FAM (Forum Aktif Menulis) Indonesia Wilayah Jabodetabek.

Lebih lanjut Efri mengungkapkan bahwa banyak tujuan dan hal yang bisa diraih melalui aktivitas menulis atau dikenal dengan istilah jurnalistik, diantaranya:bisa menjadi sarana dalam berdakwah, sarana dalam mendalami ilmu, bisa mnjadi profsi, menjalin persahabatan, bahkan bisa menjadi sarana dalam mewujudkan impian atau cita-cita seseorang atau institusi.

Pelatihan dasar yang dikemas dalam bentuk praktik langsung menulis ini diikuti 28 orang santri Pesantren Tahfidz Quran Fathan Mubiina Bojongkulur Bogor.

“Hasil karya santri ini selanjutnya akan disortir sehingga diperoleh gambaran kemampuan menulis para santri. Dan sejauh ini kami sudah dapat gambaran awal bahwa karya santri ini luar biasa. Mereka punya cita-cita besar menjadi Hafidz dan ikut membangun bangsa ini agar lebih baik lagi baik pembangunannya maupun akhlak penduduknya”, jelas EfrI.

Dilaporkan : rel – See more at: http://www.sumbaronline.com/berita-18204-sinergi-fpbn-dan-fam-jabodetabek-latih-santri-yfm-menulis.html#sthash.zMddlroE.dpuf,

Senin, 10 Februari 2014 – 12:44:46 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *