PADANG PARIAMAN, SO — Dalam rangka meningkatkan pelayanan dalam proses pembelajaran, maka tahun 2014 ini SDIT Cahaya Hati Pauh Kambar Kabupaten Padang Pariaman membangun 2 (dua) ruang kelas baru. Ruang kelas baru (RKB) ini diharapkan dapat menampung siswa baru yang berjumlah 40 orang. Saat ini RKB sedang dalam pembangunan yang dilakukan secara mandiri.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu Cahaya Hati Pauh Kambar H. Budiman, Lc, MA. Dikatakan, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Cahaya Hati Pauh Kambar berdiri pada tahun 2012 dengan Izin Operasional Sekolah dari Dinas Pendidikan kabupaten Padang Pariaman Nomor 420/1830/Disdik/2013 tanggal 01 April 2013 di bawah naungan Yayasan Mitra Peduli Indonesia Padang Pariaman dengan Akta Notaris Sulastri, SH, M,Kn nomor 01/01-08-2012 serta terdaftar pada Kemenkumham dengan SK nomor: AHU – 7175.AH.01 Tahun 2012.

“Pada saat ini SDIT Cahaya Hati Pauh Kambar memiliki total siswa/I kelas 1 dan 2 sebanyak 52 orang. Semakin besarnya minat masyarakat untuk mengarahkan anak-anak ke pendidikan Islami merupakan suatu fenomena yang menggembirakan sekaligus menjadi tantangan bagi lembaga pendidikan Islam untuk terus berbenah diri dalam meningkatkan kualitasnya”, jelas Budiman

Sebagai gambaran, SDIT Cahaya Hati Pauh Kambar hadir untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan memiliki semangat keislaman yang tinggi. Untuk merealisasikan cita-cita tersebut SDIT Cahaya Hati Pauh Kambar melaksanakan program pendidikan yang memadukan antara kurikulum Pendidikan Nasional dan kurikulum Sekolah Dasar Islam, dengan program unggulan : Belajar Baca Tulis Al-Quran, Tahfizh al-Quran, Shalat Jamaah, shalat Dhuha serta pendidikan karakter yang dibutuhkan anak-anak pada usia emasnya.

Dalam pelaksanaan program-program tersebut siswa/I dibimbing oleh tenaga pengajar yang telah berpengalaman mengajar di Sekolah Dasar Islam terpadu serta berdedikasi tinggi agar generasi Sholeh yang beriman serta berakhlak Qurani bisa terwujud, Insya Allah.

Dilaporkan : rel/mpi – See more at: http://www.sumbaronline.com/berita-19026-sdit-cahaya-hati-pauh-kambar-tambah-ruang-kelas-baru.html#sthash.cWQgmpen.dpuf, Minggu, 11 Mei 2014 – 13:34:39 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *