Workshop Jurnalistik Komunitas Mahasiswa SEF Gunadarma
Workshop Jurnalistik Komunitas Mahasiswa SEF Gunadarma

DEPOK. SO — Forum Pemuda Bangun Negeri (FPBN) bekerjasama dengan Sharia Economi Forum (SEF) Gunadarma Sabtu (3/5) lalu, mengadakan Workshop Jurnalistik Komunitas Mahasiswa. Acara ini diikuti 36 peserta dengan menampilkan nara sumber Efri S. Bahri dari FPBN.

Efri S. Bahri sebagai nara sumber dari Pusdiklat FPBN memotivasi peserta untuk mau dan mampu menjadi producer menulis. “Jadi tidak hanya menjadi konsumen atau pembaca. Dengan menjadi producer, maka kontribusi mahasiswa akan dirasakan oleh negara”, jelas Sekjen FPBN ini.

Untuk itu, Efri langsung memandu peserta untuk menulis artikel dengan tema terkait dengan perbankan syariah. Tema ini diambil sesuai dengan latar belakang peserta adalah anggota SEF yang concern dengan ekonomi syariah. Dlam pelatihan ini, para peserta sangat antusias mengikuti Workshop ini karena mereka langsung mempraktikkan menulis artikel.

Sebagai tindak lanjut, Efri berharap para peserta mau dan mampu menulis artikel untuk dimuat di media baik cetak maupun online dimulai dari Kota Depok dan lanjut ke media nasional. “Keaktfian mahasiswa dalam menulis begitu berarti dalam memajukan bangsa”, pungkasnya

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Pemuda Bangun Negeri (PP FPBN) Arief Supriyadi mengatakan mahasiswa mempunyai andil yang besar di dalam memajukan bangsa. Hal ini telah dibuktikan dalam sejarah perjalanan bangsa dimana mahasiswa selalu tampil di depan dalam berbagai momentum perubahan perjalanan bangsa.

“FPBN hadir menjadi wadah pengembangan potensi sumberdaya pemuda dengan mengemban tiga misi yakni: meningkatkan partisipasi dan kesadaran pemuda dalam membangun bangsa, meningkatkan kapasitas dan keterampilan para pemuda, dan membangun sinergi dan kerjasama para pemuda dalam membangun bangsa”, pungkas Arief.

Dilaporkan : agus – See more at: http://www.sumbaronline.com/berita-18981-fpbn-dan-sef-gunadarma-gelar-workshop-jurnalistik.html#sthash.BUDL9cd4.dpuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *