BOGOR, SO–LAZIS Dewan Dakwah mengadakan workshop manajemen dakwah ZIS bertempat di Pesantren Darul Falah Bogor. Workshop ini dibuka lanngsung oleh KH. Syuhada Bahri (Ketua DDII Pusat). 

Workshop ini menghadirkan pembicara yang terdiri dari para praktisi dan pemerhati zakat antara Drs. H. Muchlis Harun (Bamuis BNI), Nurbowo (jurnalis Kemanusiaan), Efri S. Bahri (MPI) dan Lagzis.
Menurut Ade Salamun Direktur Eksekutif Lazis Dewan Dakwah peserta berasal dari 15 Propinsi. Diharapkan setelah workshop ini masing-masing daerah memiliki semangat dan kapasitas dalam mengelola ZIS. Apalagi Lazis Dewan Dakwah merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional yang telah mendapat pengakuan dari pemerintah.
Sedangkan Efri S. Bahri, M. Si berharap workshop ini dapat meningkatkan kapasitas sdm di daerah. Sehingga tatakelola zis di daerah juga bisa berkembang. 
“Sebagaimana kita ketahui lembaga zakat mempunyai peran strategis dalam mengembangkan dakwah serta menjadi solusi berbagai permasalahan bangsa baik ekonomi, pendidilan, sosial, dan lainnya,” pungkasnya.

Dilaporkan : efri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *